Orang Tersohor/Khalayak sehubungan dengan MEREK

Seorang tersohor acapkali mempunyai asosiasi yang kuat. Mengaitkan seorang tersohor dengan sebuah merek bisa menstransferkan asosiasi-asosiasi ini ke merek tersebut. Salah satu karakteristik penting bagi 
Teen Tujuhsebuah merek untuk bisa dikembangkan adalah kompetensi teknologi, kesanggupan mendesain, dan proses manufaktur sebuah produk. Katakanlah, untuk raket tenis, elemen kunci dari strategi pemasaran adalah mendapatkan kuasa/kepercayaan dari para pemain tenis yang ternama. Seseorang yang dikaitkan dengan merek tertentu haruslah seorang yang tersohor atau punya nama tenar. Pria Marlboro mempunyai identitas dan karakteristik kuat yang telah menjadi asosiasi merek penting. Nama yang ditampilkan tidak harus selalu orang real. Lebih luas kemungkinannya untuk mengontrol asosiasi-asosiasi yang berkarakter fiksi. Jauh lebih mungkin untuk menjaga keawetan asosiasi pria Marlboro daripada seorang seperti Bill Cosby, M.C. Hammer, atau Jane Fonda.
..... Selengkapnya tentang Merek

PERENCANAAN INFORMASI dan MEDIA INFORMASI DAN PENYIMPANANNYAdalam Organisasi Proyek

Pekerjaan perencanaan informasi dapat dijabarkan sebagai berikut:
- Tugas koordinator pada tiap-tiap tahap perencanaan ialah arus informasi harus sudah dipikirkan terlebih dahulu, sekaligus beserta jadwal penyampaiannya.
- Memonitor pengawasan dari jalannya informasi dan pengarahannya kepada yang seharusnya mengetahui dan yang menerimanya.
Wolu Dress- Supaya koordinator menguasai seluruh persoalan, maka harus punya arsip/file sejak mulai dari permulaan proyek.
- File disusun secara sistematis, dan dikelompokkan dalam masing-masing bidang seperti menyusun isi sebuah buku.
Bilamana hal tersebut diatas dapat dilaksanakan dengan baik, maka 2 unsur sumber daya telah dapat dihemat yaitu waktu dan uang.

MEDIA INFORMASI DAN PENYIMPANANNYA
Informasi pada hakekatnya disimpan diberbagai media yang dapat dikelompokkan dalam dimensi-dimensi berikut:
- Dimensi satu : disimpan dalam ingatan/otak seseorang.
- Dimensi dua : disimpan diatas kertas, buku, catatan, gambar, pita tape (termasuk suara) dan piringan-piringan.
- Dimensi tiga : relatif baru yaitu gelembung ingatan (bubble memory), patung, benda dan sebagainya.
Pada waktu sekarang, dengan berkembangnya teknologi komputer, dan membanjirnya informasi tiap-tiap hari yang perlu ditangani oleh manajer proyek, maka pemakaian komputer untuk proyek yang kelas menengah sampai besar sudah merupakan keharusan.
Salah satu keunggulan dari komputer yaitu kemampuannya menyimpan data informasi dalam jumlah banyak dengan menyita volume ruangan yang praktis amat kecil. Keuntungan yang lain yaitu kemampuan menemukan kembali informasi yang disimpan didalamnya secara cepat. Kita sudah tahu bahwa waktu adalah uang dalam manajemen proyek. Keputusan yang cepat dan akurat perlu ditunjang oleh informasi yang akurat, dan tepat waktu. Informasi yang kadaluwarsa akan mendasari suatu tindakan yang keliru atau salah. Pada akhirnya tindakan yang keliru dan salah akan menimbulkan perbantahan. Dan proyek yang gagal atau terlambat selalu diwarnai oleh perselisihan dan pertengkaran.


..... Selengkapnya tentang Organisasi Proyek

Derai-Derai Cemara - Contoh Puisi karya Chairil Anwar

Cemara menderai sampai jauh
Hari terasa akan jadi malam
Ada beberapa dahan di tingkap merapuh
Dipukul angin yang terpendam.
.

Aku sekarang orangnya bisa tahan
Sudah lama bukan kanak lagi
Tapi ada suatu bahan
Yang bukan dasar perhitungan kini.
.
Hidup hanya menunda kekalahan
Tambah terasing dari cinta sekolah rendah dan tahu,
Ada yang tetap tidak diucapkan
Sebelum pada akhirnya kita menyerah.
.
karya Chairil Anwar (KerikilTajam, 1946)

Pengikut

OK Rek