Langsung ke konten utama

Reuni Akbar 2009 akan dilaksanakan tgl 29 November 2009 !! -Mas Dhenk

Mas Dhenk mengirim pesan kepada anggota SMK Negeri 3 Buduran Sidoarjo.

--------------------
Subjek: Reuni Akbar 2009 akan dilaksanakan tgl 29 November 2009 !!

Untuk semua temans dan rekans:

SEBAGAI MANA TELAH DI CANANGKAN MELALUI SEBUAH PERJALANNAN PANJANG, AKHIRNYA TERCIPTA SEBUAH ACARA YANG SELALU DI PERTANYAKAN TEMAN TEMAN . SEMOGA JERIH PAYAH TEMAN TEMAN YANG BERJUANG MENGHADIRKAN PERSEMBAHAN BUAT SAUDARA SAUDARA MENDAPATKAN PENGHARGAAN DAN SUPORT DARI KITA SEMUA.
BERIKUT PROPOSAL YANG TELAH DI KIRIM KAN OLEH Ketua Penanggung Jawab Acara Reuni Akbar : Yuan Valentino Egbert

PROPOSAL REUNI STM PERKAPALAN SIDOARJO

1. PENDAHULUAN

Dasar Pemikiran

Salah satu indikator keberhasilan dan kemajuan sebuah STM/SMK adalah alumni yang dihasilkan. Alumni-alumni yang berhasil dan berprestasi dapat menjadi salah satu tolak ukur kualitas pendidikan yang telah diberikan. Pada masa STM/SMK biasaya terjadi proses besar pembentukan pribadi dan penentuan masa depan baik secara konsep pribadi, profesi dan langkah awal untuk tampil sebagai pribadi dalam lingkungan masyarakat dewasa. Selain itu, sumbangsih segenap tim pengajar, instruktur beserta jajaran staf yang telah memberikan pelajaran berharga, baik secara ilmu akademik maupun pendidikan informal mengenai sistem sosial kekeluargaan dan kemasyarakatan. Dengan kata lain, masa-masa STM/SMK merupakan masa yang penuh semangat dan sarat dengan moment-moment berharga dalam proses pembelajaran diri dan hidup.
Untuk itulah dibutuhkan suatu sarana yang dapat mengikat kembali tali silahturahmi antar para alumni dengan keluarga besar STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN secara menyeluruh dari angkatan pertama hingga lulusan terbaru sehingga dapat terjalin kembali komunikasi antar alumni dan hubungan saling menguntungkan dari dan untuk STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN. Kebersamaan yang akan dihadirkan diharapkan dapat menjadikan langkah awal dan peningkatan jaringan komunikasi yang kelak dapat menciptakan wadah, peluang dan kesempatan peningkatan derajat mutu berbagai sektor perikehidupan bagi setiap bagian yang ada.
Sejalan dengan visi dan misi dari kegiatan Reuni Akbar STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN, diharapkan dapat mengakomodir setiap bagian yang ada dalam ruang lingkup STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN. Dasar pemikiran tersebut diwujudkan kedalam rangkaian kegiatan Reuni Akbar STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN untuk dapat bertemu dana melakukan evaluasi secara bersama-sama guna menyusun rencana ke masa depan yang lebih baik.



Tema Reuni Akbar :

" SAAT KEBERSAMAAN, SEBUAH CATATAN "



Tujuan :

1. Mempererat tali silaturahmi antar alumni dan STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN
2. Pertukaran informasi pengalaman sesama alumni untuk saling berbagi, bekerjasama dalam hal peningkatan kompentensi masa depan.
3. Membangun sinergi dan membangun jaringan diantara alumni STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN.
4. Membuka peluang untuk merumuskan kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almamater.
5. Meningkatkan kepedulian social di internal alumni dan masayarakat luas.
6. Memberikan bantuan kepada sesama alumni STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN dan siswa dalam rangka kapasitas dan kapabilitas serta keahlian yang berbasis kompetensi.
7. Membentuk suatu Wadah Komunitas Alumni STM NEGERI PERKAPALAN SIDOARJO / SMK NEGERI 3 BUDURAN dan kepengurusan dalam jangka panjang dalam rangka kekeluargaan dan keakraban.

KONSEP ACARA
REUNI ALUMNI STM PERKAPALAN
1. Peserta reuni
a. Alumni STM Perkapalan berserta keluarga / Sendiri.
b. Guru dan seluruh karyawan STM PERKAPALAN
c. Undangan lainnya.
2. Penggalangan alumni
Untuk kemeriahan dan kesuksesan acara reuni diharapkan semua bisa hadir, sehingga undangan akan dibuat sebanyak siswa alumni STM PERKAPALAN Berkaitan dengan hal tersebut untuk memudahkan dalam penggalangan alumni dan koordinasinya, maka dari setiap kelas ditunjuk 1 orang sebagai koordinator kelas yang bertanggungjawab untuk mencari / menghubungi dan sekaligus mendaftar alumni masing – masing kelasnya.
3. Pendaftaran
Kepastian pendaftaran peserta Reuni paling lambat sudah masuk di Panitia tanggal 20 November 2009.


4. Biaya

5. Pendanaan.
Untuk pendanaan acara reuni, setiap alumni dikenakan iuran sebesar Rp. 30.000,00 (Tiga Puluh Ribu Rupiah) sudah termasuk dengan keluarga.
Dengan asumsi peserta yang hadir sebesar 80 % dari alumni & siswa ( 1200 orang), maka dana yang dapat dikumpulkan adalah sebagai berikut.
a. Pendaftaran peserta ( 800 orang x @ Rp. 30.000,00 ) Rp. http://www.facebook.com/l/719b1;24.000.000,00
b. Donatur alumni yang mampu dan Kepala Sekolah beserta Guru aktif
6. Penggalangan dana
a. Setiap alumni STM PERKAPALAN yang hadir dan belum membayar iuran, pada saat acara reuni tanggal 28 November 2009 dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 30.000,00 dan sumbangan sukarela.
b. Besarnya sumbangan donatur tidak ditentukan ( sukarela ), dan diharapkan sebelum tanggal 15 November 2009 sudah masuk, karena akan dipergunakan untuk membayar biaya konsumsi. Dengan cara menyetorkan langsung atau transfer kepada Bendahara Panitia

7. Persiapan Acara
Penyiapan lokasi, perijinan dan sarana pendukung lainnya diserahkan kepada masing – masing seksi. Cek kesiapan terakhir hari Jumat tanggal 27 November 2009 jam 17.00 WIB.
8. Pelaksanaan Acara Reuni
Registrasi peserta.
- Setiap peserta reuni harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara menunjukkan undangan reuni kepada petugas registrasi.
- Registrasi dilakukan di pintu gerbang masuk STM PERKAPALAN pada saat peserta akan memasuki STM PERKAPALAN
- Masing – masing kelas disiapkan satu meja registrasi, sehingga peserta dapat melakukan registrasi di meja registrasi kelas masing – masing.
- Pada saat registrasi, peserta yang akan menjadi donator dapat menyerahkan uang sumbangannya langsung kepada petugas registrasi.
- Registrasi dibuka mulai jam 07.00 WIB.
- Registrasi dibawah kendali sie acara.
- Reuni bersama dilaksanakan di halaman STM PERKAPALAN (Lapangan STM PERKAPALAN ), mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.
- Acara berupa standing party dengan diiringi hiburan musik dari panggung dan penayangan foto – foto saat STM PERKAPALAN. Bagi yang akan memberikan foto kenangan saat STM PERKAPALAN untuk ditayangkan, dapat diserahkan kepada Panitia dalam bentuk soft copy.
- Acara sepenuhnya akan dikomandoi oleh sie acara, koordinasi masalah hiburan langsung dengan sie acara.
- Acara ditutup dengan foto bersama

Waktu dan Tempat
Acara Reuni Akbar STM Negeri Perkapalan (SMK Negeri 3 Buduran)
Hari / Tanggal : Minggu, 29 November 2009
Waktu : 07.30 – 14.00 WIB
Tempat : Kampus STMN PERKAPALAN SIDOARJO ( SMKN 3 BUDURAN)
Jl. Jenggolo 1 C Sidoarjo

II. Susunan Acara Reuni Akbar STM Perkapalan
Registrasi Undangan
Band Sekolah , sebagai pembukaan
Pembukaan Acara Reuni
Sambutan Kepala Sekolah
Sambutan Ketua Panitia Reuni
Sambutan Ketua OSIS
Sambutan dari Wakil alumni (ALUMNI STM PERKAPALAN)
Selingan Musik band siswa
Pembentukan Forum Alumni dilanjutkan Deklarasi ( Di siapkan sekalian pengurus bayangan )
Ramah-tamah ( Dialog santai : STM Perkapalan dari masa ke masa )
• Oleh : Guru Perkapalan / Lainnya
• Moderator : Alumni
Doa
Penutup

III. Susunan Panitia :
Ketua Penanggung Jawab Acara Reuni Akbar : Yuan Valentino Egbert
Koord. Bid.Kegiatan & Operasional : Ketua Osis ( Anas )
- Adi Wahyu Permana
- Ahmad Fitro Hadi
- Rina Wahyu J.
- Galinsoga Rizki A.S.
- Stieffanny R.
- Safryan Rahman H.

Koord. Bid Keuangan : M. Doni Al Ayyubi
Koord. Bid Logistik : Fitri (alumni)
- Khoiro Ummatin
- Ahmad Fadhil
- Ainur Ruchama

Koord. Bid Perlengkapan : N. Baihaqi (alumni)
- Deo Ristiadi
- Murya Dwi P.
- Arif Adi Mulyo
- Eko Purwanto
- Mochammad Taufiq

Koord. Bid Humas & Koord. Per-Angkatan : Abdul Jumali (alumni)


Contact Person :
1. Valentz : 085732972127
2. Haqi : 081357042487
3. Ali : 03170743472


PENUTUP


Kami menyadari "Tak ada Gading yang tak Retak". Begitu juga dengan Proposal Kegiatan Reuni Alumni STM Negeri Perkapalan Sidoarjo ( SMKN 3 Buduran ) ini masih jauh dari sempurna. Tapi kami optimis bahwa hasil kegiatan kami bisa berjalan dan dipertanggung jawabkan, Insya Allah berimbas pada sisi positif.
Selalu ada pembelajaran dari segala sesuatu. Dengan senang hati kami menerima masukan dan pendapat dari berbagai pihak.
Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan juga kekurangan. Dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan ini.
Demikian Proposal Kegiatan ini kami buat dengan sebenarnya, atas perhatian kami ucapkan terima kasih.



Sidoarjo, 16 Oktober 2009

Ketua Pelaksana

Yuan Valentino Egbert
Alumni GRB / 2007


Perwakilan Alumni


Nashirudin Baihaqi
Alumni TLK / 1996



Menyetujui,
Kep. SMKN 3 Buduran


Drs. Asmunir, MM
--------------------

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-sitilah dalam bidang Seni dan Budaya

Istilah-sitilah dalam bidang Seni dan Budaya Aesteties : bersifat indah, karya seni yang indah, nilai-nilai keindahan. Aliran : ciri ekspresi personal yang khas dari seniman dalam menyajikan karyanya – isi karya (makna). Alur : rangkaian peristiwa yang direka dan dijalin dengan seksama dan menggerakkan jalan cerita melalui kerumitan cerita kearah klimaks dan penyelesaian. Antagonis : tokoh pertentangan, lawan tokoh protagonist. Anti Tips Casting : pemilihan pemain berlawanan dengan sifat asli pemain. Art Seni : kepandaian, sesuatu yang indah, kagunan, anggitan. Atmos : suasana perasaan yang bersifat imajinatif dalam naskah drama yang diciptakan pengarangnya. Atau suasana berkarakter yang tercipta dalam pergelaran drama. Babak : bagian besar dari suatu drama atau lakon (terdiri atas beberapa adegan). Balance : keseimbangan unsur rupa. Basics design : dasar-dasar desain, nirmana. Basics visual : dasar-dasar rupa, rupa dasar. Blocking : teknik pengaturan langkah-

Istilah-istilah dalam Bidang Software (Perangkat Lunak)

Abstraction Merupakan prinsip penyederhanaan dari sesuatu yang kompleks dengan cara memodelkan kelas sesuai dengan masalahnya Algoritma Urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis  Array Struktur data yang menyimpan sekumpulan elemen yang bertipe sama Atribut Karakteristik atau ciri yang membedakan antara entitas satu dengan entitas yang lainnya Authentication Proses memeriksa keabsahan seseorang sebagai user (pengguna) pada suatu system (misalnya pada DBMS) Basic Input/Output System (BIOS) Kode-kode program yang pertama kali dijalankan ketika komputer dinyalakan (booting) Basis data (database) Kumpulan dari data yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya, tersimpan dalam perangkat keras komputer dan digunakan perangkat lunak untuk memanipulasinya Command Line Interface (CLI) Antar muka pengguna dengan model perintah-perintah teks Compiler Penerjemah bahasa pemrograman tingkat tinggi ke bahasa mesin

Istilah dalam bidang kuliner - Masakan

R Ready plate : siap diracik dipiring Robert sauce : merupakan turunan saus demiglace yang ditambah dengan bawang Bombay, anggur putih, mustard, merica dan cuka Rolled : Potongan tipis dan digulung pada proses membuat Rolled Beef Rosemary : Dipakai untuk membumbui pada waktu membuat Roast dari Beef, poultry Roux : Kombinasi flour (terigu) dan butter sebagai pengental soup atau sauce. Bila prosesnya dengan panas disebut Roux. Jika dingin istilahnya burre manie Rub : Mengoleskan sesuatu bahan ke atas permukaan hidangan agar memperoleh warna mengkilat S Salad : Hidangan yang berasal dari bahan makanan yang segar dengan sauce yang berasa asam Salad dressing : Saus yang mendampingi hidangan salad Salamander : Oven dengan menggunakan api atas untuk memberi warna coklat pada permukaan hidangan Sasaran pemasaran : gambaran keinginan perusahaan di masa depan. Sasaran pemasaran dapat dibuat jangka pendek atau jangka panjang. Sauce : Caian semi liquid yang digunakan sebagai pengaro